Sunday, January 6, 2008

Mudik Idul Adha

Tengah bulan Desember kemarin Bilal n the gank jl kramat II no. 9 mudik, semuah, kecuali mbak Dar , habis di ajakin ga mau sih. Selain ada cuti bersama yg lumayan panjang, memang ada acara sih yaitu 7 bulanan mbak Tutik. Tgl 20 Des jam 3 kita sudah pada bangun siap-siap mandi. Soal bekal makanan di bantuin sama mbak Dar n bude Yani ( makasih ya bude .. jam 3 udah dateng ke rumah hihi ). Meski begitu, tetap ajaaa ..... jam setengah 6 baru kelar semua dan baru mulai jalan.Setelah masuk tol Cikunir, kita cari pom bensin dulu buat isi bensin sama sholat Ied, eh tapi pas di pom bensin yg ada masjidnya, sholatnya udah mulai ... hiks ... lewat deh. Oh ya, sebelumnya perkenalkan dulu ya supir-supir kita yang ganteng2 ini :)






















1. Mas Wawan ( owner kendaraan n supir utama , hahaha ... kesian deh lo :P )
2. Om Ardy , suami mbak Tutik, ini Supir cadangan :P
3. Mas Wawan sedang baca novelnya Andrea Hiratha ( judulnya apa ya, pokoke yg terbaru itu deh )
4. Om Ardy lagi nyari lagu "Munajat Cinta" , di copy di Mp3 trus di setel di tape mobil ( eh ternyata bisa lho, mas Wawan kemarin habis beli semacam kaset untuk di sambungin ke Mp3 , baru mp3 bisa di setel di tape mobil ).
Meski supir ... klo istirahat tidak melulu tidur lho, mereka berdua ke mana2 selalu di temani laptop kesayangan dan kalau mas Wawan plus buku bacaan, jadinya klo lagi istirahat ya gitu deh ... main game atau ngopy lagu2 ke Mp3 buat di setel di mobil.
Ini foto-foto lain nya :




















1 & 2 : foto-foto dulu di pom bensin daerah tol Bekasi ( ada ayah, Mas Wawan, mbak Tutik, Mama, Om Ardy dan Bilal ).
3,4,5 : bekal makan pagi kita, risoles made in bude Yani, ayam goreng, bacem tahu tempe, lalapan, sambal bawang dan krupuk Happytos.
Kita akhirnya makan jam 08.00 beberapa saat setelah keluar tol Cikampek, di halaman sebuah masjid.

Ternyata perjalanan tidak lancar, alias macet karena banyak juga yang mudik, ga hanya yang mau merayakan idul adha tetapi juga karena yang mau merayakan Natal, karena liburnya berdekatan harinya. Belum lagi Mbak Tutik yang lagi hamil, pingin pipis melulu, hihihi ...
Tiap ada pom bensin, brenti ... mbak Tutik pipis, ayah n om ardy ngeluarin kretek nya, jadi lah nunggu rokok habis dulu baru jalan, uhhh cape dehhhhhhh :).
Akhirnyaaa ...jam 12 malam kita baru sampai rumah Boyolali.
Makan malam, karena lapar .. trus tidurrrrr ... ngrokk ... ngrok...:)).
Selama di kampung acara kita ada 7 bulanan mbak Tutik, trus ngelawat tetangga mbah Klaten yang meninggal, ke Yogya beliin laptop bude Sri, mampir Malioboro sebentar , trus ke Matahari Klaten beliin mainan Bilal, juga maen ke rumah Tante Rini yang lagi hamil juga, ini fotonya .. gendut banget kaya teletubies hihihihi ...















Tibalah saatnya kita kembali ke Jakarta. Mama dan mbak Tutik sibuk packing oleh2 , dari beras 2 karung, mangga dan rambutan 1 kardus, krupuk rambak dan wajik 1 kardus trus apalagi deh yang satu kardus itu, kayanya sih isinya pete ...hehehhehe. Belom lagi ramban , daun singkong, daun kenikir , itu taneman sendiri di samping rumah, seger2 deh. Oh ya Mama bawa juga bunga Gelombang Cinta di kasih sama Bude Sri .. Uhhh mobil penuhhh, Simbah Kakung akhirnya ikut ke Jakarta lho .. Akhirnya ayah duduknya pindah ke belakang sama mama, duduk di atas beras, sandaran daun singkong ... hahaha ... katrok banget deh.

Duhh .... sebenarnya belum puas nih di kampung. Belum sempat mandi dikali dan ke sawah nyari kepiting. Tapi gimana lagi ya ...waktunya sudah habis. Mudah-mudahan mudik yang akan datang deh di sempet-sempetin. Hmmm kapan ya .... Lebaran kali ya, hehehe.

No comments: