Monday, January 7, 2008

Ke Warso Farm

Coba tebak ... ini kita lagi di mana ?? Ya ... jawabnya di lokasi Kebun Duren Warso Farm ( hihih .. yo gampang jawabnya wong ada tulisannya tuh :P ).


















Hari minggu pagi yang cerah ( 5 Januari 08 ). Dari kemarin2 rencana pingin ngajak Mbak Kakung jalan-jalan, tapi mas Wawan is very very very busiiiii :) Mau jalan2 ke Monas, Ancol kata simbah ga minat. Beliau memang pinginnya jalan-jalan ke tempat yang bisa memberi ilmu pengetahuan. Pilihannya ke Mekarsari atau Warso Farm, secara beliau ini memang pakar ( bener ... swerrr ) di bidang pertanian. Duluuuu waktu masih memimpin Kelompok Tani di desa , pertanian di desa sangat maju. Bahkan beberapa utusan dari kota maupun luar negri pernah berkunjung untuk melakukan penelitian. Menurut Mbah Kakung, semua yang di lihat, di kerjakan adalah untuk di pelajari, tidak sekedar menanam dan menghasilkan .

Oh ya kembali ke acara jalan-jalan, akhirnya kita pilih Warso Farm untuk tujuan jalan2 kali ini. Sebelum berangkat, kita browsing internet dulu untuk lihat alamat pasti dan rute. Pas mau jalan, yaaaa .... kok gerimis. Kata Mbah Kakung, ya .. wis mongsone yo biarin ( udah musimnya ya biarin aja ). Eh smp di tol Jagorawi malah terang benderang, sampai di tempat tujuan lagi , alhamdulillah ga hujan.

Smp Warso Farm kita jalan-jalan dulu ke kebun sambil lihat-lihat ... aduhhhh menggiurkan banget deh, pohon duren banyakkkk banget dan berbuah semua masa ?. Yang sudah hampir mateng di kasih tali, jadi jika udah mateng nanti ga mungkin jatuh ... ya iyyallah masa jatuh., tar di makan sama pengunjung hihihih. Bukan gitu juga kaliii.... maksudnya biar kalau jatuh ga kena kepala pengungjungnya , tar benjol dan berdarah-darah kann ... :D
Lokasinya asyik, di atas bukit2, memandang ke segala arah view nya gunung semua, aduhhh cakep deh pokona:D. Foto-foto bentar dooongggggggg, jadwal yg tak pernah terlewat hihihihi.

Udah puas muter kita turun dan ayuuuuuukkk kita makan durian. Tapiiiiiii suebellll ampun-ampun deh, durian nya yang mateng habisssssss, tinggal yang mengkal2 ( yaa ... mana enak ? ).
Akhirnya beli aja deh durian yang udah di kupas dan di kemas di mika , mahal boooo Rp. 20.000 seplastik, mana dikit lagi ... huuuu nyesel deh. Salah kita juga sih baca informasi di internet ga lengkap, mestinya biar ga kehabisan bisa telepong duyuuuu mamaaa..... :)

Ya udahlah mo gimana lagi. Sambil menunggu mbah kakung nyari bibit durian ( ini nih ... mbah Kakung demen banget dah , hehehehe ), kita ngobral ngobril di salah satu saung di sana. Udah dapet, pulang deh kita. Eitssss makan siang dulu dong kita laper nihh .... akhirnya terdampar di Warung Bakmi Jogja Pak Karso yang ... sluruuuppppppp , segerrrrrrr.

Oh ya, berikut ini rute ke Warso Farm dari arah Jakarta :
Setelah keluar tol Bogor lurus saja terus nanti akan ada lampu merah jika lurus ke terminal Baranangsiang , ambil arah kiri . Jl. Padjajaran lurus terus arah Tajur, ketemu bundaran , muter dulu trus ambil arah lurus ( jangan muter balik bener nanti sama saja kita balik ke jalan yang tadi :) ).Dari situ sekitar 500 meter akan ketemu jalan satu arah ( belok ke kiri ), ikutin saja, ngga lama akan ada belokan ke kiri dan turunan yg curam ( hati-hati ya apalagi kalao musim hujan ). Ikutin saja jalan itu sampai melewati stasiun lurus terus , ketemu pertigaan ambil arah ke kanan melewati jembatan besi yang panjang. Lurus terus, 2 atau 3 km dari situ akan ketemu jalan bercabang satu ke arah kanan agak naik jurusan Tajurhalang satu lagi arah kiri lupa deh ke arah mana namanya :), jalan ini agak menurun nah ikutin yang ini. Lurus terus akan ada lagi jalan bercabang, ambil yang arah kiri lagi. Sekitar 2 km ke depan sampailah kita di Warso Farm, di depan lokasi ada patung durian besar. Kalau bingung ikutin saja angkot warna hijau ( no. 04 kayanya ) jurusan Cihideung ). Lokasinya pas agak turun jadi setiap ketemu turunan pelan-pelan saja biar ga kebablasan kaya aku kemarin hehehehe.

Ini dia foto-foto lainnya :
Mbak tutik n mas wawan in action :)
Inilah bedanya drakula sama manusia, kalau drakula makan mangsa, maka mangsanya yg berdarah-darah, tp ini kebalikan, kalau mereka makan duren, mereka yg akan berdarah-darah hahaha ...
















Nah yang ini Bilal berpose dideket pohon duren, tuh kan ... pendek2 gitu udah berbuah ...
























Mbak Dar dan Bilal kecapekan, istirahat dulu ahhh ........hihihi

1 comment:

Anonymous said...

mas boleh tahu berapa biaya abis untuk makan di warso?